Besok, Jalur Medan-Berastagi Ditutup

Medan-Berastagi

topmetro.news – Jalur lintas Medan-Berastagi, Kabupaten Tanah Karo akan dilakukan penutupan total, Rabu (27/10/2021). Penutupan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Penutupan dilakukan petugas untuk pembersihan tebing dan penebangan pohon yang rawan longsor.

“Sesuai rapat, pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021, dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB dan akan dilakukan penutupan total arus lalulintas,” kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar, Selasa (26/10/2021) sore.

Sonny mengungkapkan, dalam rapat koordinasi dengan pihak terkait diketahui pemotongan pohon jenis trep (jenis kayu sembarang keras) harus dilaksanakan karena tumbuhan tersebut bergantung di tebing bekas longsor.

“Pohon ini tepat di atas batu, sehingga kalau angin kencang meniup tepat jatuh ke badan jalan dan membawa batu-batuan di bawahnya harus betul-betul ini dibersihkan,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedi Dharma ketika dikonfirmasi wartawan juga membenarkan besok akan terjadi penutupan arus lalu lintas Medan-Berastagi. Kata dia, titik penutupan jalan di Tikungan Tirtanadi Km 37,5, Sibolangit.

“Akan dilakukan penutupan total arus lalu lintas selama pelaksanaan pekerjaan tersebut. Untuk itu, kepada masyarakat diharap maklum untuk keselamatan kita bersama,” tukasnya.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar bersama pihak terkait akan melakukan pembersihan tebing agar tidak longsor pada Rabu (27/10/2021).

Reporter | Dedi

 

Related posts

Leave a Comment